السلام عليكم ورحمةالله وبركاته


Jumat, September 18, 2009

Diposting oleh أبوعناية - Abu Inayat


Baru-baru ini saya baca Majalah Suara Hidayatullah edisi 05 / XXII / September 2009

Dalam rubrik Surat Pembaca saya tertarik dengan salah satu surat dari pembaca setia Majalah ini yang diberi judul “Bubarkan tayangan Take Me Out Indonesia “


Isi surat nya seperti ini


Lagi-lagi, dunia entertainment menyuguhkan tayangan yang menyesakkan dada. Tayangan itu adalagh “Take Me Out” dan “Take Him Out” sebuah reality show jenis baru yang ditayangkan Stasiun TV Swasta. Tayangan tersebut merupakan bentuk Kontak Jodoh jenis baru yang jauh dari nilai luhur budaya Indonesia

Dalam Take Me Out misalnya, ada satu lelaki yang disuguhi sekita 24 waita cantik, penampilan mereka mengumbar aurat, gaya mereka pun sangat aduhai. Sang laki-laki pun disuruh mengeluarkan daya pikatnya, jika ada yang tertarik, maka pada malam itu juga keduanya resmi menjadi pasangan. Begitu juga Take Him Out. Namun dalam hal ini wanita yang memilih.

Dua jenis reality show tersebut tidk mendidik dan jauh dari budaya Indonesia, terlebih dari sisi ajaran Islam. Ada kesan merendahkan derajat wanita. Seolah wanita tidak laku dan perlu di pajng. Yang lebih parah lagi tayang tersebut menjadi konsumsi generasi muda. Apa jadinya jika generasi masa depan bangsa tersebut menjadi seperti mereka.



Syaiful

Palembang



Komentar saya nih ya.


Tayangan / reality show seperti ini tidak lebih dari salah satu bentuk aksi yang mendekati kategori Porno Aksi.

Dan satu lagi bukan itu berarti mendekati zinah? Sementara ALLAH SWT jelas melarang kita untuk mendekati Zinah. Seperti dalam Firman-NYA :


“Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk.” [Al Israa’:32]


Saya kira kita yang mengaku seorang muslim ayat di atas sudah cukup untuk tidak setuju dengan tayang seperti itu.

Bagaimana komentar Anda..?

21 komentar,:

Mx Axrom mengatakan...

bener tuh pak saya mendukung...

Minal aidzin wall faidzin

Arsyak mengatakan...

arsyak :
tayangan itu mirip pemilihan PSK di Thailand dimana orang2 (perempuan) dipajang di ruangan seperti aquarium, dan para pemilih (pria) tinggal tunjuk...

Anonim mengatakan...

Assalamu 'alaikum, semoga kita senantiasa diberi taufiq oleh Allah untuk mnjauhi maksiat kepada-Nya

Vienka mengatakan...

bener saya sebagai wanita kurang suka dengan take me out kok yang seperti gak laku aja , orang ya cantik cantik , lagi pula semua pakaianya mengumbar aurat ..

Dahlan mengatakan...

Betul saya benci dengan tayangan seperti itu... kayak ga laku aja

AriE Only ^_^ mengatakan...

bnr tu mas, tayangan tu emg hrs du tutup, tp saya kd2 suka juga ngeliat... ^_^

Ecko mengatakan...

Kalo aku seh langsung ganti channel kalo liat acara tersebut ... kagak suka, bosen, gak mendidik, gak seru, dan gak ... (yg punya blog aja yg ngelanjutin ^-^)

Salam kenal

Anonim mengatakan...

yahh masih bagus take me out lah ketimbang seorang ustad menikahi gadis bawah umur..pesan moral apa yang bisa ditiru dari perbuatan itu?

Diana mengatakan...

@Anonim (Mas apa Mba' ya?)
Belum tau ya kalo ternyata pernikahan sang Ustad dengan sang gadis (yang menurut kaca matanya Indonesia di bawah umur)itu sah. Aku sih masih setuju aja. (Aku cuman heran sama si SETO yang kebakaran jenggot)asalkan mereka nikah dengan memenuhi semua rukun Nikah. Tapi kalo dengan Take Me Out, memang jadi ajang untuk memajang diri biara cepet laku...

gila.net mengatakan...

tayangan sinting,gila,and miring kadang2 gue juga biasa liat<<<>>>

gila.net mengatakan...

syukran iklan nya ustadz

Fadli Firmansyah mengatakan...

ikut saja pak...

adhyz82 mengatakan...

setuju....kenapa juga ada realitiy show kayak gitu ya??heran...padahal masih banyak acara yg bisa dikemas namun mendidik serta menghibur

Anonim mengatakan...

Yang jelas acara Take Me/Him Out adalah Program acaranya orang kafir (Yahudi) dan kebanyakan masyarakat kita adalah masyarakat yang hanya bisa menikmati sebuah tayangan tanpa harus tahu dulu asal usul dan latar belakang acara tsb diadakan.. Pokoknya yang penting hiburan.. Itulah kelemahan masyarakat kita sekarang ini.. Memang acara ini hampir di tonton oleh setengah penduduk Indonesia (itu kata penulis) tapi saya adalah setengah dari masyarakat yang tidak bahkan sangat membenci acara tsb.. Hati-hati gebrakan apalagi nanti yg akan dibuat oleh orang kafir, masyarakat kita memang harus disadarkan tapi itu adalah permasalahan yg lain karena mereka sudah kecancuan.
Kalau kita amati acara2 yg ada di TV, hampir setiap hari pula kita disuguhi dengan acara menyanyi.. menyanyi dan menyanyi..(kapan ada acara ngajinya..?). Belum lagi acara GOSIP yg 101% menurut saya tidak ada gunanya sama sekali dan membuat masyarakat kita bertambah GOBLOK Saya adalah orang yg sangat prihatin dengan keadaan masyarakat kita sekarang ini..!

kie mengatakan...

kaum yahudi nasrani menggerogoti islam dari berbagai sisi jadi kita mesti hati-hati sob, terutama lewat media tv yang langsung masuk kerumah-rumah...sangat mengerikan efeknya...seksualitas,perdukunan,ramalan dll semuanya ada di tv sekarang ini...waspadalah...waspadalah

Tutorial Blog mengatakan...

iya juga sih, tapi kan kalo gak cocok bisa dibatalin nantinya...

Anonim mengatakan...

iya, bubarin aja tuh...kayaknya kebanyakan perempuan....itu matre yah...kunjungan...

Anonim mengatakan...

Assalamualaikum...
Sesungguhnya kesuksesan manusia didunia dan diakhirat akan dicapai sejauhmana ia mampu amalkan agama secara sempurna.
Pendapat saya yg lemah ini mengenai acara tersebut :
1. Katakanlah kepada orang laki-laki yang beriman, hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya, yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka.Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat (QS. An-Nuur: 30)
Maka hendaklah kita senantiasa menjaga pandangan kita terhadap lawan jenis. Menurut saya (hanya mendengar dari beberapa rekan ) maka acara tersebut telah mewadahi terjadinya zina mata.
“Pasti akan ada di antara ummatku kaum yang menghalalkan zina, sutera, khamr, dan musik-musik”. (Bukhari).
2. Tidak ada PACARAN dalam Islam. Maka tidak boleh seseorang berdua-duaan dengan seseorang yg bukan mahramnya.
3. Jelas sekali mempertontonkan Aurat, dengan tidak memenuhi hukum islam.
4. Menyelenggarakan sesuatu yang diharamkan oleh agama adalah haram.
5. Menyaksikan dan menonton sesuatu yang diharamkan oleh adalah haram.

Nasehat saya :
1. Senatiasa perbaiki daripada iman kita.hidupkan suasana agama dalam diri kita, keluarga, dan kampung kita.
2. Sibukkan diri dengan dakwah, taklim wa taklum, zikir ibadah dan hikmat.
3. Lebih baik menghabiskan waktu untuk beribadah kepada Allah daripada menonton Televisi.Ingat makna QS. An Nasr.
4.Cepat selamatkan keluarga kita dari tontonan semacam ini, sesungguhnya kita akan dimintai pertanggungjawaban di Akhirat nanti mengenai keluarga kita.
5. Bergaullah dengan orang-orang yang soleh.

Semoga Allah SWT senantiasa merahmati Kita semua.
wassalam

Haditya mengatakan...

Assalamualaikum...
Acara TMO/THO memang menurut islam tidak sesuai, tapi realita rata-rata semua acara di tv itu memang tidak sesuai dengan ajaran Islam dan yang lebih luas adalah bangsa inipun tidak sesuai dengan apayang diperintahkan Allah dama Al-quran dan hadits. Ini terlalu kecil untuk diperdebatkan, lagipula semua acara reality show itu hanya settingan alias bohong semata. Jadi untuk apa kita berdebat hanya masalah yang bohong. Saya rasa masih banyak hal dan lebih urgent dari bangsa ini yang harus diperbaiki agar sesuai dengan ajaran Islam.

globalroyalti mengatakan...

iya saya mendukung bpk itu tdk sesuai adat ketimuran kita apalagi ajaran agama islam

Anonim mengatakan...

Alhamdulillah terxta msih bxak orang yang tidak mendukung acara take me out, lalu langkah selanjut x apa yang hrus qta lkukan ?

Posting Komentar

Apa pun komentar anda tentang posting di atas
semoga ALLAH Subhanahu Wa Ta'ala memberikan
pahala lewat komentar anda

Moderasi Komentar sedang OFF

Mengenai Saya

Foto saya
Just Another Guy who care, and share the goodness

About Comment

Recent Comment

Top Komentator


Popular Post