السلام عليكم ورحمةالله وبركاته


Kamis, Februari 04, 2010

Diposting oleh أبوعناية - Abu Inayat


Nama yang baik dan Islami sangat penting. Nama juga bisa menjadi doa bagi yang punya nama.
Saya teringat beberapa pengalaman saya waktu sering jalan dulu.
Pernah suatu ketika saya sampe di suatu kampung untuk suatu keperluan .
Kemudian berkenalan dengan salah seorang penduduk kampung tersebut. Yang menarik plus bikin saya kaget waktu orang itu memperkenalkan dirinya dengan nama "Mujrimin" ( Pendosa ). Waktu itu saya jadi penasaran orang ini dengan nama seperti itu dia tau ga'k ya makna dari namanya itu, waktu saya tanya masalah namanya itu, dia bilang dia tidak tau artinya. katanya orang tuanya terpakasa kasi nama seperti itu karena konon sebelum make nama itu orang itu sering sakit-sakitan sampai namanya di ganti Mujrimin.

Dalam hal ini sudah pasti faktor ilmu menurut saya sangat mempengaruhi terhadap pemberian nama seseorang. Seandainya Dia mengerti akan arti sebenarnya dari "mujrimin" saya yakin dia ga bakalan pake nama itu lagi.

Kira-kira pekan lalu (liat tanggal posting) saya di datangi oleh seorang teman saya. Dia minta nama-nama islami buat anaknya yang sudah 10 hari lahir tapi belum dikasi nama. he he he ksian dia. Datang dengan wajah bingung. Alhamdulillah Dulu saya sempat koleksi nama-nama islami unutk anak saya yang pertama dulu. entah dulu dapet dari mana (lupa dolot darimana) yang jelas file itu sempat saya cd kan. Waktu itu langsung saja saya file itu saya print. heheh lumayan sekitar 23 halaman lebih. sekarang giliran dia yang bingung mau pilih nama yang mana.

Sekarang jadi terpikir untuk sharing file itu kali aja ada yang nyari.
kalo mau donlot langsung aja pake link itu disini .

Mudah-mudahan ada manfaatnya.

2 komentar,:

agribisnis mengatakan...

Nama anak merupakan representasi dan doa orang tua kepada anaknya agar bernilai kebaikan dalam kehidupannya. Anakku laki-laki dan diberi nama: Muhammad Aqila Zuhdi, sudah tepatkah nama ini kami berikan kepadanya dan apa artinya ? Thanks atas infonya !!

Anonim mengatakan...

assalamualaikum
akhi mohon bantuannya
nama wanita annisa fathia azzahra gmn artinya.mnrt akhi pas tidak susunan kata2nya
nama muhammad azzam al-afghani apa artinya dan gmn susunan kata2nya
terima kasih

Posting Komentar

Apa pun komentar anda tentang posting di atas
semoga ALLAH Subhanahu Wa Ta'ala memberikan
pahala lewat komentar anda

Moderasi Komentar sedang OFF

Mengenai Saya

Foto saya
Just Another Guy who care, and share the goodness

About Comment

Recent Comment

Top Komentator


Popular Post