السلام عليكم ورحمةالله وبركاته


Kamis, Mei 15, 2008

Diposting oleh أبوعناية - Abu Inayat

Kalo misalnya ada yang nanya maksud hidup kamu apa.?
untuk menjawab pertanyaan seperti itu rasanya susah² gampang buat menjawabnya.
Saya sering berpikir apa sebenarnya mksud hidup saya. atau yang paling tidak maksud hidup yang bagaimana yang yang akan diridjoi oleh ALLAH SWT..?
Nahh.... Gimana coba cara menjawabnya....
Belakangan saya baru tau satu hal itu pun setelah lama mikir ( sekitar 5 taonan )
ngapain repot² mikir, simple nya kalo ada amalan yang diridholi ALLAH.SWT maka cuman amalan Nabi SAW lah yang akan dan pasti diridhoi oleh ALLAH SWT. Ya kan..?
Nah... Maksud hidup yang akan dan pasti diridhoi oleh ALLAh SWT maksud hidup sebagaimana maksud hidup Nabi Muhamad SAW. Sekarang yang jadi pertanyaan apakah maksud hidup NAbi SAW..?
Maksud Hidup Nabi SAW adalah Agama ( Dakwah )
Kalo kita tengok sejarah hidup NAbi SAW, sejak pertama kali menerima wahyu ( diangkat jadi Nabi da Rosul oleh ALLAH SWT), Nabi jarang sekali menghabiskan waktunya untuk kepentingan pribadi dahi beliau SAW senantiasa berkerut karena merisaukan ummatnya.
Maknanya kalo kita ingin menjadikan maksud hidup kita sebagaimana maksud hidup Nabi SAW, ada satu hal hal perlu kita ingat, bahwa semua potensi yang ada dalam diri kita yang di karuniakan oleh ALLAH SWt kepada kita baik itu persaan harta diri dan akal kita hendaknya kita gunakan untuk mencapai maksud hidup kita.
Para sahabat juga telah menyamakan maksud hidup mereka dengan maksud hidup NAbi SAW. sehingga ALLAH telah ridho kepada mereka, ALLAH SWT telah bantu mereka, ALLAH Telah sempurnakan amalan mereka, ALLAH telah menjadikan generasi meka sebagai generasi terbaik. Allah telah jadikan mereka sebagai manusia² terbaik setelah para NAbi Alaihimus sholatu wassalam.
Hari ini kalo kita ikuti jejak mereka, amalan mereka, maksud hidup mereka maka apa yang telah di berikan oleh ALLAH kepada mereka insya ALLAH pasti akan kita dapatkan juga.
Mudah mudahan ALLAH jadikan kita seperti mereka. Mudah²an ALLAH Bangkitkan kita di antara mereka. Amiinnn.....

1 komentar,:

komodo island is the new 7 wonders of the world mengatakan...

memang agak sulit menjawab pertanyaan seperti ini tetapi yg pasti kita diciptakan utk mengabdi ke kpd Allah swt. Jadi kalo menurut saya, niatkanlah segala sesuatu yg baik kita lakukan hanya karena utk mengabdi kpd Allah yaitu dgn meniatkannya sbg ibadah

Posting Komentar

Apa pun komentar anda tentang posting di atas
semoga ALLAH Subhanahu Wa Ta'ala memberikan
pahala lewat komentar anda

Moderasi Komentar sedang OFF

Mengenai Saya

Foto saya
Just Another Guy who care, and share the goodness

About Comment

Recent Comment

Top Komentator


Popular Post