السلام عليكم ورحمةالله وبركاته


Minggu, Juni 27, 2010

Diposting oleh أبوعناية - Abu Inayat


Kemarin sore (lihat tanggal Posting=Admin) seperti biasa saya coba untuk menyibukkan diri dengan membaca majalah favorit saya Majalah Suara Hidayatullah Edisi 02|XXXIII|Juni 2010 yang saya terima tadi pagi di meja kerja saya(maklum di tempat saya suka lambat nyampenya).
Saya tertarik dengan sebuah Email yang dikirim kan oleh Arham ke redaksi Majalah hidyatullah yang dimuat dalam Rubrik Suara pembaca. Mau tau apa isi emailnya ..?

Nih saya copy

"Introspeksi untuk Aktifis dan Pengagum JIL"

"Saya yakin sekali. gagasan yang saya kembangkan selama ini adalah gagasan yang saya anggap mencerminkan semangat dasar Islam. Saya meyakini kebenaran apa yang selama ini saya perjuangkan. Saya yakin sekali ini lah cara saya mencintai agama yang saya anut. Saya tidak merasa ragu sedikitpun. Bahwa ini sesat, ini tidak sesuai , sama sekali tidak ada keraguan." demikian pernyataan Ulil Absa Abdalla (aktifis Liberal dan mantan koordinator JIL) yang dimuat pada laporan utama Suara Hidayatullah edisi april 2010.

Ulil sering mendengung-dengungkan bahwa "Akidah" kaum Liberal adalah setiap pemahaman atas islam itu relatif, karena tidak ada yang tahu kebenaran mutlak selain ALLAH dan Rasul-NYA. Manusia adalah makhluk relatif yang mencoba untuk memahami kebenaran. Wahyu telah behenti, setiap orang bisa mengutip Ayat atau Hadits, tetapi pada khirnya itu hanyalah perkataan atau pendapat sendiri, belu tentu sesuai dengan apa yang dikehendaki Tuhan.

Logika akidah liberal seperti itu sangat bebas nilai. Pelu dipahami upaya penafsiran (pemikiran) sebebas apapun, tentu menggunaka metode, kaidah tertentu. Kalau tidak demikian itu bukan tafsir sebagai buah pikir, melainkan lebih pantas disebut ngawur.

Tidak ada pikiran yang bebas nilai, dia harus menggunakan kaidah berpikir tertentu agar diakui sebagai buah dari suatu proses berpikir. Islam memiliki sejumlah nilai-nilai akidah dan kaidah. Nilai-nilai itulah yang harus digunakan agar buah pemikiran (penafsiran) terhadap Islam mendapat pengakuan sebagai bagian dari Islam.

Nah karena JIL tidak menggunakan kaidah Islam secara disiplin dan konsisten dalam melakukan penafsiran, bagaimana mungkin layak untuk diterima sebagai bagian dari Islam. Bahkan sudah sepantas nya kalau menurut ajaran Islam, JIL adalah sesat.

Inilah salah satu fakta logika (dan masih bannyak bukti kekeliruan mereka) yang semoga menjadi introspeksi untuk para pengikut JIL, sehingga mereka menyadari kekeliruannya dengan harapan mereka bisa kembali ke jalan yang benar. Berikut ini adalah saran dan himbauan. Semoga menjadi masukan bagi para pegikut paham liberal:

1. Mereka harus mengganti JIL. Misalnya, menjadi JMP ( Jaringan Muslim Progresif). Seorang muslim yang progresi (berpikiran maju) tidak mesti meninggalkan akidah dan kaidah keislaman mereka. Mereka bisa membahas berbagai isu aktual seputar umat Islam dengan jujur, terbuka dan kritis tanpa perlu melanggar ajaran Islam.

2. Bila JIL tidak mau melepaskan pemikiran-pemikirannya, maka mereka harus melepaskan label "Islam" dari nama komunitas itu. Misalnya menjadi JUL (Jaringan Umat Liberal). Karena paham liberal merusak nama baik Islam.

3. Dan jika mereka tetap bersikukuh dengan paham liberalnya, berarti JIL tetap berpegang pada tali yang kufur sehingga menghasilkan pemikiran yang sesat sebelum mereka bertobat dan kembali ke jalan lurus, yang diridhai ALLAH Subhanahu wa Ta'ala

Arham
Mahasiswa STAIL Surabaya
arhamafa[at]yahoo.com


Tapi saya pribadi lebih setuju kali kalo JIL itu singkatan dari "Jaringan Iblis La'natullah" bagaimana dengan anda..?

51 komentar,:

serba iseng mengatakan...

mari selamatkan aqidah kita dari akidah sesat dan infiltrasi serta gashwul fikri yang begitu gencar di sebarkan oleh thagut

Dian hidayat mengatakan...

salam kenal mas

Bermain Rubik mengatakan...

semuanya harus instropeksi, termasuk yg mengkritik JIL

Mr.ooNd mengatakan...

semangat kang....makasih kunjungannya....

wiz mengatakan...

ya kalo ngikiutin cara berpikir mereka malah suka kesel sendiri.. mereka selalu memposisikan sebagai kaum yg teraniyaya (ini nih yg bikin tambah kesel...kalo mereka menganggap setiap tafsir itu relative, tetapi kenapa mereka memaksakan tafsiran mereka sendiri dan menganggap yg lain keliru?

liat ulil, siti musdah, dkk serasa melihat orang paling munafik di negari ini...hehehe, mereka begitu kagum dengan para pemikir dan pola pikir negeri barat tapi sangat benci dengan pola pikir dan para pemikir muslim....lantas, kenapa juga masih melabeli kaumnya dengan nama islam?
salam kenal kang...

Surveillance Uk mengatakan...

Would it be possible if there are any jobs available after I graduate if I majored in Accounting and minored in Info Tech Management? My interests are going towards internet technologies, computers and perhaps manipulating information as well. Am I going to the right direction?

Yohan Wibisono mengatakan...

Nice Article, inspiring. Aku juga suka nulis artikel bidang bisnis di blogku : http://www.TahitianNoniAsia.net, silahkan kunjungi, mudah-mudahan bermanfaat. thx

Promotional Merchandise mengatakan...

I majored in Accounting and minored in Info Tech Management? My interests are going towards internet technologies, computers and perhaps manipulating information as well. Am I going to the right direction?

Turkish Furniture mengatakan...

“They pray over thee; one blows on thee, another seals thee.

rattan furniture mengatakan...

Meninggalkan amal karena manusia adalah riya. Mengerjakan amal karena manusia adalah syirik. Sedangkan ikhlas ialah jika Allah memberikan anugerah kepadamu untuk meninggalkan keduanya."

promotional pens mengatakan...

"Yang menjadikan mati dan hidup, supaya Dia menguji kamu, siapa di antara kamu yang lebih baik amalnya.

R4 CARD mengatakan...

Tapi kemarin di TV juga ada kok berita yang memberitakan mengenai aspartam penyebab pengerasan otak dan sum sum tulang belakang…. mungkinkah yang dITV itu juga salah……

Dhymalk dhykTa mengatakan...

Kekuatan Allah Lebih Dahsyat ....
Bolehlah Mereka berkata tapi hati nurani lebih tau mana akidah islamiyah mana faham setan...
Semoga Allah menguatkan hati2 kita semua...amin

MUX SPARROW mengatakan...

Tulisan saya tentang poligami pernah juga dipelintir oleh aktivis Jaringan Iblis Laknatullah ini.

sila lihat bagaimana "kepiawaian" mereka sebagai pemfitnah agama sendiri di sini.
http://muxlimo.blogspot.com/2010/10/beginilah-cara-jil-menggembosi-ajaran.html

pai mengatakan...

kl liat JIL dan komentarnya suka geleng2 kepalan sendiri

Underfloor heating mengatakan...

Tapi kemarin di Television juga ada kok berita yang memberitakan mengenai aspartam penyebab pengerasan otak dan sum sum tulang belakang…. mungkinkah yang dITV itu juga salah……

Mobile Phone Repairs mengatakan...

I majored in Accounting and minored in Info Tech Management? My interests are going towards internet technologies, computers and perhaps manipulating information as well.

Stag Do In Leeds mengatakan...

liat ulil, siti musdah, dkk serasa melihat orang paling munafik di negari ini...hehehe, mereka begitu kagum dengan para pemikir dan pola pikir negeri barat tapi sangat benci dengan pola pikir dan para pemikir muslim....lantas, kenapa juga masih melabeli kaumnya dengan nama islam?
salam kenal kang...

أبوعناية - Abu Inayat mengatakan...

@Stag Do In Leeds
Salam kenal balik. Mudah-mudah Allah Subhanahu Wa ta'ala senantiasa merahmati Anda dan kita semua

Anonim mengatakan...

Harusnya setiap Muslim harus merenung, dan berpikir. Memulai lagi belajar Igra'. Yang artinya membaca kebesaran Allah disekitar kita yang menciptakan manusia dari segumpal darah, selalu mengingat nama Allah jika menulis , bicara , niscaya kalian tidak akan saling menghujat dan meyesatkan...bacalah, bacalah, bacalah....dengan bismillah.

ary mengatakan...

JIL sama dengan jaringan Iblis Laknat, mereka membawa nama Islam tapi memaksakan pemikirannya sendiri..Insya Allah azab untukmu akan datang dari Allah dan kami akan menonton diakhirat nanti, Ulil Abdala dan siti musdah cs..saya rasa pantas kalian jadi iblisnya saat ini..Innalillah..

white plains kitchen remodel mengatakan...

It is a good site for the page rank and give the best Steragy by this site thanks this i like it

Broan Range Hoods mengatakan...

Hi:-can we know about this Surat buat Aktifis JIL dan pengagumnya in the English language.

Server Rack Mount mengatakan...

It is a good site for the all people thanks to this post.

algarve hen parties mengatakan...

Tidak ada pikiran yang bebas nilai, dia harus menggunakan kaidah berpikir tertentu agar diakui sebagai buah dari suatu proses berpikir

algarve weekend mengatakan...

Ini bisa jadi tentang lagu Sherina yang berjudul,”Cinta pertama dan terakhir”, tapi bisa jadi tulisan ini juga tidak begitu sama dengan senandung milik Sherina tersebut. Ah kenapa pulak saya tiba-tiba ingin menulis tentang cinta pertama dan cinta terakhir??

tallinn weekends mengatakan...

Penggunaan kad pintar telah memudahkan kehidupan seharian kita."

App Development mengatakan...

Dear mas bro semua, Ada yang punya info dimana bisa saya dapatkan spion Monstrac? karena saya kepincut dengan modelnya dan juga dimensi mirror nya yang bisa

madrid weekend breaks mengatakan...

mereka tetap bersikukuh dengan paham liberalnya, berarti JIL tetap berpegang pada tali yang kufur sehingga menghasilkan pemikiran yang sesat sebelum mereka bertobat dan kembali ke jalan lurus, yang diridhai ALLAH Subhanahu wa Ta'ala.

stag parties mengatakan...

serasa melihat orang paling munafik di negari ini...hehehe, mereka begitu kagum dengan para pemikir dan pola pikir negeri barat tapi sangat benci dengan pola pikir dan para pemikir muslim.

Stage platforms mengatakan...

yang semoga menjadi introspeksi untuk para pengikut JIL, sehingga mereka menyadari kekeliruannya dengan harapan mereka bisa kembali ke jalan yang benar.

Promotional pens mengatakan...

menggunakan kaidah berpikir tertentu agar diakui sebagai buah dari suatu proses berpikir. Islam memiliki sejumlah nilai-nilai akidah dan kaidah. Nilai-nilai itulah yang harus digunakan agar buah pemikiran.

Ecommerce Leeds mengatakan...

abuinaya is a good site by the author i like this post.it is use full for the all internet user.

mac brow shader mengatakan...

gagasan yang saya kembangkan selama ini adalah gagasan yang saya anggap mencerminkan semangat dasar Islam. Saya meyakini kebenaran apa yang selama ini saya perjuangkan. Saya yakin sekali ini lah cara saya mencintai agama yang saya anut. Saya tidak merasa ragu sedikitpun. Bahwa ini sesat, ini tidak sesuai

fun casino hire mengatakan...

fully agree you. The God is one. i am saying shiva, vishnu, he is saying Allah, and the other say jesus. All roads lead to Rome.

office furniture mengatakan...

No, God was the only God that claimed to be God other than man themselves. God is the only God who has said "I am the way and the truth and the life no one comes to the father except through me". No other person does wha God can do, there's only one God that's why people cal him GOD not gods

sheffield stags mengatakan...

IT is a good and nice project by this site thanks to this

primakencana mengatakan...

Berbeda pendapat boleh saja, asal jangan saling mengklaim yang paling benar, buntutnya saling menghina, bagaimanapun mereka adalah mahluk allah swt, saling menasehati mungkin akan lebih baik

Business loan mengatakan...

sama sekali tidak ada keraguan." demikian pernyataan Ulil Absa Abdalla (aktifis Liberal dan mantan koordinator JIL) yang dimuat pada laporan utama Suara Hidayatullah edisi april 2010.

robinsons greenhouses mengatakan...

What is broadcast? This feature will enable you to post on all of your follower's walls. Broadcasted messages are marked with an orange "Broadcast" label

promotional pens uk mengatakan...

my husband and i are getting stationed at HAAF in six months and i need housing info. how is on post housing? how is off post? what are surrounding NICE cities? what is your idea.

malaga weekend mengatakan...

She was rumored to be the fairest woman in all of England. But Holly de Chastel considered her beauty a curse. She had turned away scores of suitors with various ruses,

pharmacy merchant account mengatakan...

Kalo ingatan gw gak salah, ini novel HR pertama yg gw baca si hero nya dr Walse ^^ Holly Felicia Bernadette de Chastel ato Lady Holly terkenal akan kecantikannya…

prague hen mengatakan...

Your post is very creative and thanks for an idea, you sparked at idea from a angle I hadn’t given thoguht to yet.

hair bow mengatakan...

I truly appreciate you taking the time to post this. I really liked reading it and am looking forward to more posts from you! Keep ‘em coming.

under floor heating mengatakan...

John the Baptist was very impressive man for many people, soldiers, tax collectors, and various people from various circles. They want to be baptized by John, as a sign of inner change, cleansing. They believe John is the Savior.

promotional pens mengatakan...

You share a nice post again and i like this also, you always post a good and informative stuff so thanks for posting the stuff like this.

home furniture and realestate mengatakan...

hmmm i am qonfiusee

Serrapeptase mengatakan...

mercy is the attribute of God.......

Cheap Outdoor Furniture mengatakan...

Her wit, charm, and beauty have garnered Phyllida a bevy of suitors, but not one has tempted her the way Lucifer does. His offer to teach her all about love is almost too tantalizing to refuse.

Pos software mengatakan...

charm, and beauty have garnered Phyllida a bevy of suitors, but not one has tempted her the way Lucifer does. His offer to teach her all about love is almost too tantalizing to refuse. And although she has not yet surrendered completely, Phyllida knows only a fool resists a determined Cynster.

Posting Komentar

Apa pun komentar anda tentang posting di atas
semoga ALLAH Subhanahu Wa Ta'ala memberikan
pahala lewat komentar anda

Moderasi Komentar sedang OFF

Mengenai Saya

Foto saya
Just Another Guy who care, and share the goodness

About Comment

Recent Comment

Top Komentator


Popular Post