السلام عليكم ورحمةالله وبركاته


Selasa, Desember 08, 2009

Diposting oleh أبوعناية - Abu Inayat

ALLAH Maha Mengetahui bagaimana isi hati hamba-Nya. ALLAH Maha Mendengar stiap ucapan Hamba-Nya, dan ALLAH Maha Kuasa untuk menghinakan hamba-Nya yang telah berlaku sombong dan menghina ALLAH. Hati-hati jangan sampai anda berlaku sombong kepada ALLAH.

Kisah ini terjadi di UNiversitas ‘Ain Syams, Fakultas Pertanian di Mesir. Sebuah kisah yang amat terkenal.
Pada Tahun 50-an masehi, di sebuah halaman salah satu fakultas berdirilah seorang mahasiswa sembari memegang jamnya dan membelalakkan matanya, lalu berteriak lantang, “Jika memang ALLAH ada, maka silahkan Dia mencabut nyawa saya satu jam dari sekarang!!” Hatinya dipenuhi kecongkakandan ia menantang kekuasaan ALLAH. Ia ingin menunjukkan kepada orang banyak bahwa ALLAH tidak ada.

Ini merupakan kejadian yang langka. Banyak mahasiswa dan dosen di kampus tersebut menyaksikan peristiwa itu. Menit demi menit pun berjalan dengan cepat hingga tibalah menit ke-enampuluh dari ucapan sang mahasiswa tersebut. Mengetahui belun ada gejala apa-apa dari ucapannya, sang mahasiswa ini berkacak pinggang, penuh dengan kesombongan dan tantangan sembari berkata pada rekan-rekannya, “Bagaimana pendapat kalian, bukankah jika memang ALLAH ada sudah pasti DIA mencabut nyawaku?” Makin mengelegak kecongkakannya, makin menggelora kedurhakaannya.

Para mahasiswa pun pulang ke rumah masing-masing. Berbagai macam tanggapan mereka. Di antara mereka ada yang tergoda bisikan syaithan sehingga beranggapan, “Sesungguhnya ALLAH hanya menundanya karena hikmah-Nya di balik itu.” Akan tetapi ada pula di antara mereka yang menggeleng-geleng kepala dan mengejeknya.

Sementara si mahasiswa yang lancang tadi pulang ke rumahnya dengan penuh keceriaan, berjalan dengan angkuh seakan dia telah membukikan dengan dalil logika yang belum pernah di lakukan oleh siapapun sebelumnya, bahwa ALLAH benar-benar tidak ada. Bahwa manusia diciptakan secara serampangan, tidak mengenal Rabb, tidk ada hari kebangkitan dan hari hisab. Dia masuk rumah dan rupanya ibunya sudah menyiapkan makan siang untuknya. Sedangkan ayahnya sudah menunggu sembari duduk di hadapan hidangan. Karenanya mahasiswa itu pun bergegas sebentar ke westafel di dapur. Dia berrdiri di situ sembari mencuci muka dan tangannya, kemudian mengelapnya dengan tissue. Tatkala sedang dalam kondisi demikian, tiba-tiba dia terjatuh dan tersungkur di situ, lalu tidak bergerak lagi untuk selama-lamanya. Mati.

Yah … dia benar sudah tidak bernyawa lagi. Ternyata, dari hasil pemerikasaan dokter, di ketahui bahwa sebab kematiannya adalah air yang masuk ke telinganya…!!

Mengenai hal ii Dr.’Abdu Razzaq Nawfal- Rahimullah- berkata , “Allah hanya menghedaki dia mati seperti keledai !”

Sebagaimana diketahui berdasarkan penelitian dan pengalaman bahwa bila air masuk ke telingan keledai atau kuda, maka seketika ia akan mati ?!!

Subhanallah begitu besar kekuasaan ALLAH. Maka takutlah ke pada ALLAH. Semoga kita semua menjadi semakin taat kepada ALLAH.

Amiiinn…!!!

25 komentar,:

Sohra Rusdi mengatakan...

Masya Allah mudah-mudahan kita terhindar dari hal seperti itu

Unknown mengatakan...

naudzubillahi min dzalik. semoga Allah menjaga kita dari perbuatan congkak seperti itu. salam.

Facechan mengatakan...

Wah2... Itu orang sebelumnya islam atau emang nggak punya agama ya???

brani bgt ngomong gitu.....

intermezo mengatakan...

semoga kita tidak termasuk golongan orang yang congkak dan sombong... naudzubillahi min dzalik.

Sohra Rusdi mengatakan...

Datang untuk membaca pencerahan sahabat

ina mengatakan...

subhanallah...
kita patut brhati-hati dgn lisan dan tindakan kita...

semoga kita tak termasuk dalam orang-orang yang congkak...

EKIE NORMAN FAUZI mengatakan...

subhanallah...cerita yang sangat mengerikan bagi mereka yang tidak mempercayai Allah SWT...tapi sepertinya dimana ya saya pernah baca kisah ini..saya lupa...

oppie mengatakan...

allohu akbar ....masya allohh naudzubilahi min dzalik astagfirullohh..manusia punya bisa alloh punya kuasa !!!!!

prafangga mengatakan...

datang dan numpang baca baca ^.^

Mizan mengatakan...

astagfirullal..! smoga tdk ada lg kjadian sperti ini.. sayang banget tuh.. mumpung msih ada ksempatan, biarpun sekian detik Allah pasti dpt mndengar taubat kita. Sayang tu org klewatan batas..

Abnormal mengatakan...

Orang2 yang sombong seharusnya di hukum sepeti itu ... biar tidak menyesatkan yang lain :)

thariqunnur nurkarim mengatakan...

Alhamdulillah, ternyata orang itu berguna juga untuk menyadarkan kita akan ke-Maha Kuasaan-Nya Allah. yah sudah yang lain jangan mau coba-coba lagi. cukup sudah orang itu yang diberi pelajaran bahwa Allah itu Maha Ada.

harto mengatakan...

alangkah agungnya pribadi kita,jika penampilan kita selalu sopan & santun dengan siapapun & dalam kondisi bagaimanapun....JANGAN SOMBONG YAAA...???

Semoga Allah SWT selalu menjauhi sikap kita dari kesombongan. Trims atas pencerahannya, smg suksess selalu n tetap semangat.

SALAM UKHUWAH

AD1N mengatakan...

semoga dijauhkan dari sifat2 jelek.... di tunggu postingannya lgi abu...

expiring domain mengatakan...

Ada kata-kata tertentu yang mengasumsikan penjualan dan ada pula kata-kata tertentu yang tidak. Bagi pemula, biasakan untuk mengatakan ‘bilamana’ dan bukan ’jika’ . misalnya “bilamana anda memiliki...

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

mampir pertama kang...
Semoga Allah SWT senantiasa menuntun kita kejalan yang di Ridhoi-Nya, Amin.

Blogger Jakarta mengatakan...

bener banget itu..
Sungguh...artikel Bpk. ini membuat saya tersadar sebagai seorang hamba ALLAH .. Hamba yg sepatutnya Tunduk dan Taat kepada sang Kholik..
mari kita berDo'a ..agar kita selalu tawadhu dan Tasyakur.. amin..

Tutorial Blog mengatakan...

betul sekali...congkak memang gak bagus

Mx Axrom mengatakan...

terima kasih sharenya...

review mengatakan...

numpang baca gan

IHSAN mengatakan...

terima kasih telah memperingatkan Sob

Amazing mengatakan...

malaam..minggu...

download gratis mengatakan...

semoga kita bisa mengambil ibrah dari kisah tersebut. sehingga senantiasa tawadhu' dalam segala hal.. jazakallah khoir atas kisahnya

hamasale mengatakan...

Masya ALLAH.. saya merinding ketakutan membaca kisah ini. Semoga ALLAH menghindarkan saya dan kita semua dari sifat sombong dan congkak, terlebih lagi kepada ALLAH yang maha sempurna. Insya ALLAH.. Aamiin...

Islam Australia mengatakan...

AS SALAM WALE KUM!
May god forbid us from such acts.

Posting Komentar

Apa pun komentar anda tentang posting di atas
semoga ALLAH Subhanahu Wa Ta'ala memberikan
pahala lewat komentar anda

Moderasi Komentar sedang OFF

Mengenai Saya

Foto saya
Just Another Guy who care, and share the goodness

About Comment

Recent Comment

Top Komentator


Popular Post